Wednesday, January 05, 2005

HIMBAUAN untuk sumbangan uang saja.

berita dari Maya Danubrata, penanggung jawab Relief Center/ Posko Jakarta
Teman2 yang baik,

Alhamdulillah saat ini kita sudah menjalankan 11 kali shipment, (2 kali ke posko kemanusiaan, 9 kali ke posko kita di medan). Saat ini cargo garuda (dengan fasilitas yang diberikan Ibu Okke Rajasa) belum bisa memberikan fasilitas lagi kepada Al Izhar untuk pengiriman barang (jatah 2 ton yang diberikan pada aliz sudah terpakai), jadi satu2nya pengiriman hanya melalui jalan darat yang diusahakan oleh posko kita di Hang tuah (transportasi ditanggung oleh Kel. Bp. Bustanil Arifin).

Berita terbaru yang disampaikan oleh ibu Yani Arifin (via Pak Yul) , pengiriman terakhir via HangTuah akan berhenti tgl 7 Jan 05 (sampai pemberitahuan selanjutnya). saat ini sumbangan dikonsentrasikan dalam bentuk dana, agar bisa dialokasikan untuk pembelian sembako di medan, dan juga pembelian barang2 yang sesuai dengan kebutuhan terkini.

Saya sudah mencoba menghubungi beberapa freight dan penerbangan yang menyediakan penerbangan gratis, mereka biasanya langsung mengirimkannya keposko kemanusiaan. Kalau sudah di posko kemanusiaan walaupun semuanya ditujukan untuk keperluan pengungsi juga , tapi kita akan susah melakukan tracking apakah barang itu benar2 sampai kepada yang membutuhkannya.

Sehubungan dengan kendala transportasi seperti diatas ,kami MENGHIMBAU teman2 untuk menyumbang dalam bentuk UANG. (sangat mudah di transfer atau disesuaikan dengan kebutuhan yang diminta oleh team lapangan di medan). Tetapi kalau masih ada yang ingin menyumbang dalam bentuk barang, mohon benar2 diperiksa manfaat dan kelayakan pakainya, disamping setiap pengiriman tetap memerlukan pengeluaran dana, juga kapasitas tempat yang disediakan sangat terbatas. Jadi mohon memantau keperluan terkini pada posko kami atau dari informasi2 yang sudah beredar.

Demikian informasi kami. Terima kasih banyak atas bantuan teman2 semuanya.

Salam
Maya

PS : Mohon bantuan teman2 yang mempunyai akses pengiriman langsung ke medan. Sampai medan posko kita akan bisa mengambil alih barang2 aliz.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home