Friday, December 31, 2004

Jaringan Distribusi

Untuk diketahui, Posko Aliz-PeduliAceh bekerjasama dengan team yang dipimpin Emmy Hafild (Transparency International Indonesia) sudah berhasil membangun jaringan distribusi di lokasi, yang kami fokuskan untuk menjangkau Meulaboh dan pulau2 di sebelah Barat Sumatra, yang belum tersentuh oleh bantuan. Berbagai pihak sudah menjalin kerjasama ini bersama Keluarga Besar Al Izhar Pondok Labu, a.l.
  1. Emil Arifin dengan jajaran stafnya di Medan, yang merencanakan membangun refueling point untuk helikopter agar bisa menjangkau hingga Meulaboh,
  2. Medco dengan bantuan helikopter (karena Meulaboh tidak bisa di approach kecuali dengan heli saat ini),
  3. Ibu2 PTP Medan dengan bantuan helikopter PTP Medan dan dapur umum,
  4. Rotary Singapore untuk rencana pengiriman ribuan body bag dalam waktu dekat,
  5. Khusus Komnas HAM kami masih menunggu kabar jaringan distribusi mereka di Aceh,
  6. dan masih banyak pihak lain yang membantu hingga menjamin distribusi ini mencapai tujuannya/para korban, termasuk seluruh rekan ortu/siswa/pihak perguruan Al Izhar yang membantu dengan berada di piket, menyampaikan informasi, menggalang dana bantuan dsb….
Mohon diperhatikan, kalau ingin menyumbang makanan, mohon jenis makanan SIAP SAJI (biskuit dsb yang TIDAK PERLU DIMASAK), mengingat sangat langkanya air, tidak ada peralatan masak maupun makan. Saat ini masih dibutuhkan bahan2 yang sifatanya untuk “SURVIVAL”, seperti makanan siap saji, selimut, pakaian bekas, dsb.

Kami tunggu uluran tangan dari rekan2, dan untuk diketahui, Posko Al Izhar di Jl. RS Fatmawati 49 dibuka selama 24 jam untuk waktu yang belum ditentukan.



Cheers,

Srisetiowati Seiful
Penanggung jawab Posko Aliz-KomnasHAM Peduli Aceh Pondok Labu
Mob: +62 811 822 050
Email: seiful@cbn.net.id

0 Comments:

Post a Comment

<< Home